LINGKAR WARNA: Desain interior masjid di makassar, posisinya yang unik terletak di lantai 22 memiliki tantangan tersendiri bagi kami untuk mengelola desain interiornya, bagaimana jadinya??simak selengkapnya Desain interior masjid di makassar, posisinya yang unik terletak di lantai 22 memiliki tantangan tersendiri bagi kami untuk mengelola desain interiornya, bagaimana jadinya??simak selengkapnya ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, July 01, 2015

lihat juga
DESAIN MASJID MODERN MINIMALIS
SIMPLY CORNER HOUSE                            
BLACK ORANGE BANDARA ESTATE
MODERN HOUSE CLIENT DESIGN            
MODERN HOUSE C2
MRS. RATIH HOUSE                          
RUMAH HIJAU
INDONESIAN COMMON HOUSE    
INDONESIAN MODERN HOUSE
MAKASSAR CONCRETE OFFICE

desain interior masjid modern minimalis area saf terdepan
Ide sang klien cukup unik beliau menginginkan masjid beliau di kenal sebagai masjid tertinggi di asia walaupun sekedar candaan tapi ide ini benar benar cukup unik, menempatkan masjid di lantai 22 desain bangunan apartment hotel  miliknya adalah salah satu strateginya, hahaha benar benar ide yang unik.

desain interior masjid modern minimalis view dari saf belakang
Sebagai bagian dari team perencana kami di percaya untuk mengeksekusi desain interior masjid tersebut, secara kebetulan tapak lokasi telah berorentasi kepada kiblat sehingga orientasi bangunanpun telah berorientasi pada kiblat.

desain interior masjid modern minimalis view ke arah saf wanita
Yang pertama kali kami lakukan dalam merencanakan interior desain masjid ini adalah membuka sekitar 80% bidang dinding posisi barat (menggunakan bahan kaca), dengan harapan megekspose pemandangan arah kiblat dari lantai 22 bangunan, efek monumental menjadi tujuan capaian idenya, adapun mengapa kami tidak membuka secara keseluruhan ini di karenakan kami mencegah efect menakutkan akan ketinggian apabila dinding terbuka secara keseluruhan.

desain interior masjid modern minimalis view dari tangga ke lantai dua masjid

Penggunaan finishing kayu sangat dominan pada desain interior ini, di implementasikan pada lantai, sebahagian dinding dan partisi pemisah antara saf wanita dan pria. Warna coklat pada plafon memperkuat kesan penggunaan kayu pada interior ini, adapun warna penyeimbangnya kami memilih warna putih, dengan harapan  agar bahan kayu menjadi terlihat lebih fresh.

Demikin, semoga bermanfaat, wassalam =) (cnk)




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days