LINGKAR WARNA: Hutan apung "bobbing forest" Hutan apung "bobbing forest" ~ LINGKAR WARNA

Monday, March 07, 2016



8 maret 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Hutan apung "bobbing forest" adalah sebuah ide yang di cetuskan oleh seorang seniman bernama jorge bekker di kolombia pada tahun 1973. The onderweper begitulah dia menjuluki dirinya, iya tinggal dan bekerja di belanda. Iya di kenal dengan desain hutan apungnya yang memiliki impak artistik. Instalasi dari hutan apung ini terdiri dari tangki air raksasa yang di tanami pohon di dalamnya kemudian di apungkan ke laut. Menjadi menarik ketika pohon pohon ini terapung bersama membentuk sebuah kumpulan pohon yang serupa hutan.

image courtesy by dobberendbos



Respon tanaman terhadap habitat laut masih menjadi permasalahan utama dari ide ini, selain permasalahan gelombang air laut yang terkadang menyebabkan tanaman terpercik air laut yang cenderung mengandung garam dan dapat menyebabkan tanaman mati. Walaupun ide ini masih cenderung sebagai produk seni, tetapi sangat besar harapan untuk mengembangkannya lebih jauh.

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time