LINGKAR WARNA: Yu sing "Jakarta hanya untuk orang kaya". Yu sing "Jakarta hanya untuk orang kaya". ~ LINGKAR WARNA

Monday, March 07, 2016

8 maret 2016

image courtesy by renovasi-ku

Dulu dan sekarang banyak arsitek (dan masyarakat lain) mendukung ‪#‎romomangun‬ di ‪#‎kalicode‬. (Foto atas: elista.akprind.ac.id)

Romo mangun tinggal bersama masyarakat kali code yang harusnya digusur habis. Bersama2 mengajak warga membersihkan kali. Memperbaiki kampung kali code. Menjaga kehidupan.

Sekarang lebih banyak arsitek mendukung ‪#‎ahok‬ memberantas ‪#‎kampungpulo‬ dengan kiriman ribuan polisi tentara dan alat2 berat. (Foto bawah: ‪#‎forumkampungkota‬).

Sungai dibeton tinggi2.Mobil pompa menginap terus selama musim hujan ini karena logika air tidak bisa naik pindah sendiri ke sungai yang dindingnya sudah beton lebih tinggi.

Saya terdiam.

Karena dulu saya mengagumi ahok.

Saya sangat rindu romo mangun.
Saya rindu orang kecil dimanusiakan.
Bukan disodori bedil.

Janji jokowi ahok pada bukit duri kampung pulo dulu manis terdengar. Ah, mungkin hanya salah ucap yang segera diralat dengan solusi tunggal: rumah susun.

"Jakarta hanya untuk orang kaya".





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts All time