LINGKAR WARNA: Architectural Design Week 2016 Competition Architectural Design Week 2016 Competition ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, April 09, 2016



10 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Latar belakang

Pada masa kini, dunia telah mengalami kemajuan secara pesat, terutama pada pembangunan fisik dan teknologi yang berfokus terhadap personal equipment. Perkembangan tersebut menuntut adanya efisiensi dari segala aspek kehidupan sehingga menimbulkan sisi negatif yang berdampak pada gaya hidup manusia dan kelestarian bumi.





kebutuhan yang terus meningkat karena pengaruh gaya hidup global tersebut menghasilkan ecological footprint yang terus meningkat. Semakin banyak kebutuhan makan tingkat produksi akan terus tinggi, hal ini akan berdampak pada ekosistem dan eksploitasi alam secara besar besaran.

 
Indonesia merupakan salah satu negara yang terkena dampak dari lifestyle konsumtif tersebut. Dengan adanya domunasi dari lifestyle konsumtif ini, masyarakat lokal mulai memiliki jarak dengan budaya lokal yang menjunjung tinggi kepedulian akan alam. Hal ini membuktikan bahwa budaya lokal kurang memiliki pengaruh yang kuat kepada masyarakat. Perlu adanya upaya dalam memperkuat budaya lokal di indonesia tersebut melalui arsitektur dengan mengubah perilaku manusia dengan lingkungannya.

Permasalahan

1. Kurangnya kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam melestarikan lingkungan dalam gaya hidup modern saat ini.
2. Kurangnya pengetahuan akan pelestarian lingkungan dan dampak yang terjadi akibat perilaku yang buruk terhadap lingkungan.
3. Kurang kuatnya budaya lokal dalam mengaplikasikan gaya hidup sehat, bersih, dan ramah lingkungan.

Jadwal sayembara

pendaftaran Early Bird 15 februari - 21 maret 2016
pendaftaran umum 22 maret - 12 april 2016
batas pengumpulan karya 13 april 2016
penjurian 1 20 april 2016
pengumuman 5 finalis 22 april 2016
penjurian 2 7 mei 2016


SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days