LINGKAR WARNA: Desain interior masjid Sakirin Turki Desain interior masjid Sakirin Turki ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, September 17, 2016



17 September 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Nah ini lagi nih salah satu masjid unik yang terletak di kota Istanbul Turki, kita telah menyebutkan sebelumnya bahwa selama aktifitas kami berselancar di dunia maya Turki adalah negara yang paling sering di temukan memiliki masjid masjid berdesein modern dan unik, masjid kita yang satu ini kembali akan menjadi salah satu buktinya! masjid berikut ini bernama Sakirin Mosque, terletak di Barbaros Mh., Nuhkuyusu Cd Karacaahmet Mezarlık Girişi No:2, 34662 Üsküdar/Kadıköy/İstanbul, Turki. Hehehe ribetyah nyebutnya.

image courtesy by picssr




Masjid dengan luas kurang lebih 10.000 meter persegi ini, memiliki dua menara dengan ketinggian masing masing menara setinggi 35 meter, Di buka untuk umum pada tanggal 7 mey 2009, masjid ini bisa dikatakan sebagai masjid yang relatif berumur muda. Masjid ini bisa menampung hingga 500 orang jamaah. Stile nya secara umum seperti masjid masjid yang kita temukan di indonesia yaitu memiliki kubah, dua menara dengan interior fulkaligrafi islami.

image courtesy by archnet
Lalu apa yang menjadikan interior masjid ini layak kita review dalam serial artikel kita desain interior masjid masjid unik di dunia? Sabarr, kita pasti akan jelaskan pada artikel kita kali ini, hehehehe. Kesamaan elemen bentuk pada perancangan arsitektur itu hal yang biasa, namun peramuan setiap elemen bentuk kepada bentuk baru yang memiliki nilai kekhasan tersendiri inilah yang menjadi kemampuan dan kelebihan setiap arsitek dan desain arsitekturnya apabila di bandingkan satu dengan yang lainnya.

image courtesy by theguideistanbul
Interior masjid ini walupun di penuhi dengan kaligrafi dan ornamen tetapi tetap menyederhanakan pola dimana tempat para jamaah berdiri sholat. Warna interior yang di dominasi warna keemasan di beri aksen biru yang mencolok pada area mihrabnya, sehingga fokus jamaah tetap pada satu titik setiap kali memasuki masjid ini.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
Desain interior masjid Sancaklar Turki 
Mewujudkan Kota tepi air "Waterfont city"
57 tahun Ikatan Arsitek Indonesia 
Desain interior masjid Al irsyad Kabupaten Bandung 
Sayembara penataan kawasan pasar proyek kota bekasi 2016

image courtesy by theguideistanbul
Meskipun menonjolkan bentuk melengkung pada beberapa elemen bentuk dan interiornya, masjid ini tetap memaksimalkan bentuk lyout masjid yang berbentuk kotak sempurna, sehingga jumlah kapasitas daya tampung jamaah lebih maksimal. Penggunaan dominasi kaca pada area pelengkung konstruksi kubah menghasilkan pencahayaan ruang masjid yang cukup maksimal.

image courtesy by jalwah
Penggunaan kaligrafi yang serupa lembar lembar kitab pada envelop bangunan utama masjid memberikanpengalaman yang cukup unik dan berbeda bagi para jamaah masjid ini yang mungkin belum kita temukan di mamsjid masjid lainnya. Bagaimana? menarik bukan masjidnya! semoga bermanfaat.

image courtesy by reisebloggerin


Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!

Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dfb&t=lingkar+warna+indonesia%3A+Rancang+dan+bangun+sebuah+alternatif+praktek+profe...
https://twitter.com/intent/tweet?text=lingkar%20warna%20indonesia%3A%20Rancang%20dan%20bangun%20sebuah%20alternatif%20praktek%20profe...&url=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dtw&original_referer=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days