LINGKAR WARNA: Desain rumah amphibi, solusi daerah banjir??? Desain rumah amphibi, solusi daerah banjir??? ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, December 22, 2015



22 desember 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Berbeda dengan pembahasan kita sebelumnya mengenai rumah apung, rumah ini lebih tepat di sebut rumah ampibhi karena sifatnya yang bisa merespon dua kondisi yaitu kondisi kering dan kondisi ketika air meluap karena banjir, baik di sebabkan oleh hujan, maupun pasang air laut, dan ide ini sepertinya sangat cocok untuk kondisi indonesia saat ini.

image courtesy by theguardian







image courtesy by clockwork

Berbeda dengan desain rumah pada umumnya, pembangunan rumah ini di mulai dengan pembuatan landasan rumah amphibi, berupa lubang penampung air yang akan di gunakan untuk mengapungkan rumah apabila terjadi banjir. Kemudian di tambahkan empat tiang baja yang akan di gunakan sebagai rell dan pengancing bangunan agar tidak bergeser dari posisinya sampai pada ketinggian tertentu.

image courtesy by theguardian
Salah satu kunci dari desain ini adalah terletak pada lantai paling dasar bangunan yang di gunakan untuk mengapung, treatmen dan finishing desainnya membutuhkan ketelitian sehingga bangunan benar benar bisa terapung, kebocoran tentunya tidak di harapkan pada kondisi ini. Nah sudah semakin tertarik bukan! tonton saja Video selengkapnya di bawah ini, semoga bermanfaat!!!


image courtesy by gizma
Mengenal sang arsitek Mahmoud Bodo Rasch
Konsep desain arsitektur rumah ekologis
Kursi elektrik untuk mekanik
Desain inspiratif dari tabung kertas
Kerajinan kreatif dari bambu




Sedang populer di channel kami:

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days