LINGKAR WARNA: RUNNING ARCHITECTURE FIRM IN ASIA RUNNING ARCHITECTURE FIRM IN ASIA ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, May 24, 2016




25 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

RUNNING ARCHITECTURE FIRM IN ASIA 

imagr courtesy by facebook imelda akmal
Alhamdulillah event events berkualitas seperti ini semakin marak di selenggarakan, kita berharap ini akan selalu berlanjut hingga di masa masa mendatang, komitment rekan rekan yang lebih senior untuk memajukan iklim arsitektur di indonesia memang patut di apresiasi, kami dari Studio Lingkar mungkin baru bisa menshare informasi event event ini, blum bisa duduk bersama menjadi bagian yang lebih besar. Berikut adalah informasi selengkapnya yang kami kutip langsung dari facebook Imelda Akmal.





Jangan mengaku arsitek kalau belum berlangganan 9 channel ini!!
Contoh surat perjanjian kerja arsitek
Inilah daftar istilah istilah yang perlu anda ketahui dalam praktek profesi arsitek!
Yu sing, Arsitektur Yang Hidup Bersama Alam.

RUNNING ARCHITECTURE FIRM IN ASIA

Yuk kita dengar dan belajar bagaimana para arsitek negara tetangga menjalankan praktik arsitektur dan biro arsitek mereka.

Kebanyakan arsitek Indonesia menjalankan biro mereka secara otodidak. Pengelaman menempa arsitek dan biro-biro arsitek untuk maju dan berkembang. Namun ada perlunya kita mengetahui apa yang dilakukan oleh arsitek-arsitek negara tetangga, terutama setelah terbukanya pasar global memungkinkan terjadinya cross border praktik arsitektur

Empat pembicara dari berbagai negara yang kami undang ini bukan hanya para prinsipal biro arsitek berpengalaman, tetapi juga arsitek yang sangat aktif dalam organisasi arsitektur sehingga mengerti betul seluk beluk praktik arsitektur baik di negaranya maupun wawasan internasional. Mereka akan menjelaskan tentang:

- Bagaimana masing-masing negara menjalankan berpraktik arsitektur? 
- Adakah perbedaan yang signifikan? 
- Kesempatan apa yang bisa dilakukan oleh arsitek asing apabila bekerja di negara tersebut? 
- Apa saja yang perlu harus dipelajari dan dicermati? 
- Apakah aktif dalam organisasi arsitek itu penting? seberapa jauh peran networking mempengaruhi produktifitas arsitektur?

Kami mengundang para prinsipal biro arsitek yang telah belajar dan bekerja lintas negara:

Florian Heinzelmann, arsitek asal Jerman yang pertama kali membuka biro arsitektur SHAU di Belanda ini memutuskan pindah ke Indonesia dan membuka biro arsitektur dengan nama yang sama di Bandung. Ia akan berbagi tentang bagaimana menjalankan biro arsitektur di Indonesia dari sudut pandang baru.

Luke Yeung, arsitek asal Thailand berkebangsaan Kanada yang belajar arsitektur di Amerika selain seorang prinsipal biro arsitektur Architeckidd juga dipercaya memegang jabatan Hororary Secretary ARCASIA, asosiasi arsitek se Asia. Kegiatannya ini membuat ia memiliki wawasan luas tentang praktik arsitektur di ASIA.

Mustapha Kamal, arsitek prinsipal biro arsitektur Arkitek Mustapha Kamal ini tinggal di New Zealand selama tujuh tahun dan belajar arsitektur disana sebelum kembali ke negaranya, Malaysia. Berpengalaman praktik arsitektur lebih dari 25 tahun, ia sempat menjadi arsitek partner di biro Klaf sebelum mendirikan biro sendiri. Ia juga aktif di asosiasi arsitek PAM dan menjabat sebagai Chairman USHER hingga saat ini.

Theodore Chan, arsitek direktur CIAP Architects Pte Ltd ini adalah Immediate President asosiasi arsitek di Singapura SIA. Selain berpengalaman 25 tahun di dunia praktik arsitektur, ia juga aktif di asosiasi arsitek SIA selama 10 tahun terakhir hingga menjadi President SIA 2012-2013

Tempat terbatas 
Hubungi +62 857 7202 2861



Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days