Bioremediasi, mengubah kanal kumuh menjadi kebun apung, awesome!!!!! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 13 January 2016



13 januari 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Nah sebelumnya buat rekan ekan yang belum tahu apa itu bioremediasi, bioremediasi adalah sebuah sistem yang memanfaatkan mikroorganisme untuk mengurangi polutan pada lingkungan. Saat bioremediasi terjadi, enzim-enzim yang diproduksi oleh mikroorganisme memodifikasi polutan beracun dengan mengubah struktur kimia polutan. Peristiwa ini disebut biotransformasi. Sejak tahun 1900an, orang-orang sudah menggunakan mikroorganisme untuk mengolah air pada saluran air dan terus memaksimalkannya hingga saat ini.

image courtesy by geograpical




image courtesy by davidmontasco
Kanal kanal yang kami tampilkan pada artikel ini terletak di kota manila,filipina yang memiliki permasaalahan yang kurang lebih sama dengan kota kota besar di indonesia yaitu perkembangan ekonomi dan juga perkembangan populasi yang sayangnya tidak di barengi dengan perkembangan kesadaran akan lingkungan, akibatnya daerah daerah tepian air seperti kanal pada kota kota menjadi area yang sangat kumuh dan kanal kanalnyapun menjadi tempat pembuangan limbah dan sampah.

image courtesy by geograpical

Adalah sebuah perusahaan asal Skotlandia Biomatrix water di balik revitalisasi kanal kanal ini, sebuah perusahaan yang berfokus kepada teknologi bidang ekologis dan memfokuskan diri pada pengelolaan air. Mereka percaya bahwa dengan menggabungkan penggunaan proporsional antara material modern yang tahan lama dengan proses biomimicri, mereka dapat menggunakan keahlian engineering dan desain inovativ mereka untuk menyediakan solusi efektif terhadap permasaalahan polusi air dan degradasi lingkungan hidup yang di hadapi oleh banyak kota dewasa ini.

Dasar dasar membuat skema pewarnaan
Pengantar dasar dasar skema pewarnaan
Dasar dasar teori desain warna
14 Desain kreatif meja resepsionis bagian 2
14 Desain unik meja resepsionis bagian 1

image courtesy by geograpical
Terlihat jelas produk produk andalan mereka di terapkan di sini seperti Floating Islands, Turbo Active Island Reactors, Floating Riverbanks, Bird Habitat Islands dan Biofilter Media, dan hasilnya bisa di katakan sangat mengagumkan!!!! semoga saja di indonesia engineer engineer kita memiliki peluang untuk mengembangkan dan melakukan hal yang demikian.semoga saja!!!

gambar 5 gambar 6
gambar 7 gambar 8




SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 51.887 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi ter uptodate dan terbaru mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah,...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time