LINGKAR WARNA: Desain lampu duduk dari pallet bekas Desain lampu duduk dari pallet bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, April 15, 2016



15 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Lampu, sebagai salah satu elemen terpenting dalam ruangan dan bangunan adalah sesuatu kemestian bagi bangunan. Selain berfungsi sebagai penerangan ruangan, kini lampu juga berfungsi sebagai bagian dari element estetika. Sebagai sebuah elemen estetika lampu lampu ini biasanya memiliki armatur atau rumah lampu, dan rumah lampu inilah yang menjadi materi materi pembahasan kita dalam pembahasan lampu.

image courtey by idlights




image courtesy by 101pallets
Armatur ini memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk alur cahaya yang akan menerangi ruangan, sehingga cahaya menjadi sesuatu yang memiliki nilai estetis. Lampu sendiri berdasarkan posisinya bisa terbagi menjadi beberapa bagian lagi, dan pada pembahasan kita kali ini kita akan membahas mengenai lampu duduk, lampu yang di posisikan duduk baik di atas meja maupun di lantai sebuanh ruangan.

image courtesy by inventorspot
Seperti judulnya Desain lampu duduk dari pallet bekas, maksudnya armatur atau dudukannya yang terbuat dari pallet bekas. Kita sudah membahas sebelumnya mengenai pallet bekas di berbagai ke sempatan, pallet bekas juga bisa di pahami sebagai kayu bekas peti kemas atau kontainer. Kayu yang telah di bentuk sedemikian rupa untuk memikul beban benda benda yang di kemas di dalam sebuah peti kontainer.

WARGA BERDAYA oleh Sandyawan Sumardi
Desain rumah dari kayu pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas rumah tangga, Inspiratif!!!
13 Produk karya kerajinan tangan dari DVD bekas
Yu sing, Siapa suruh datang jakarta?
 
image courtesy by palletfurniturediy
Kayu kayu ini biasanya setelah di pakai langsung di buang, karena pada pengiriman barang berikutnya telah menggunakan pallet yang baru lagi. Kayu pallet yang biasa digunakan untuk kebutuhan produk produk kreatif biasanya pallet pallet yang berasal dari eropa dan amerika jeni pine wood. Ini di sebabkan kayu jenis ini memiliki guratan yang bernialai artistik.


image courtesy by studiomama
Kayu kayu ini kemudian di sortir dan di bentuk sedemikian rupa menjadi benda baru yang berdaya guna dan memiliki nilai ekonomi baru. Kami telah menulus banyak artikel mengenai barang barang kreatif yang di hasilkan dar pengolahan bahan ini, dan kesemuanya anda bisa temukan di sini. Semoga bermanfaat!

image courtesy by tumblr


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid mungil minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days