LINGKAR WARNA: Pemanasan global, efek rumah kaca dan arsitek Pemanasan global, efek rumah kaca dan arsitek ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, December 24, 2015

Emisi karbon sub sektor pertanian
Salah satu yang menarik pada diskusi arsitektur yang di adakan sebelumnya adalah terungkapnya data data yang mungkin saja seandainya tidak melalui even even seperti ini kita acuh tak acuh untuk mengetahuinya, dan ini juga merupakan salah satu ke utamaan dari diskusi diskusi seperti ini. So for the next discussion mesti hadir yah!!!





Emisi gas rumah kaca

Adalah pemateri pertama pada diskusi, Irawan Dermayasamin dari ideas wiracana studio yang membawakan materi awal mengenai Pemanasan global dan mengungkap data data tersebut sekaligus menjadi pengantar diskusi kita pada hari itu. Pada artikel ini kita tidak akan membahas mengenai apa pemanasan global tersebut secara umum tetapi lebih spesifik kaitannya dengan kondisi kota makassar.


Sumber Emisi GRK

 
Ada 5 elemen sumber penyumbang emisi Gas Rumah kaca secara garis besar yang di ungkapkan oleh pemateri, yaitu sub sektor pertanian, kehutanan dan land use, energi dan industri, transportasi, dan yang terakhir adalah limbah baik industri maupun rumah tangga. Dari sumber sumber ini setidaknya menyebabkan meningkatnya suhu rata-rata di kota makassar sebesar 0,27derajat C-0,39derajat C per decade.

emisi karbon sub sektor peternakan

Kenaikan muka air laut di kota makassar adalah setinggi 7,5cm (1993-2002) dan akan mencapa 88 cm di tahun 2025, mencapai 114cm di tahun 2040, menjadi 162cm di tahun 2100 jika tidak ada penangan yang serius mengenai hal ini. Fakta lain yang juga terungkap adalah NASA telah mengumumkan bahwa sepanjang sejarah bumi tahun 2014 lalu merupakan masa terpanas bumi, hmmm!!!

Emisi karbon BAU dan mitigasi sektor kehutanan

Fakta-fakta ini menunjukkan peningkatan panas bumi bisa saja berlangsung lebih cepat dari yang di perkirakan dan kita tidak menginginkan hal tersebut tentunya. Perubahan itu di mulai dari diri sendiri, kira kira seperti itulah kesimpulan kita pada diskusi tersebut. Nah untuk materi selengkapnya anda bisa  mendownloadnya di sini.

Lingkar Warna Indonesia
Sayembara desain arsitektur terbaru 2016
Undang undang arsitek
Desain guest house modern minimalis
Desain masjid mungil minimalis




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days