LINGKAR WARNA: Yu sing, Membuat komposter di rumah sendiri Yu sing, Membuat komposter di rumah sendiri ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, April 18, 2016

19 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Cara Membuat komposter di rumah sendiri


Membuat komposter di rumah sendiri
image courtesy by yopiedompas
50-70% sampah kota adalah sampah organik, bila sampah sampah ini sebelum menuju ke penampungan akhir perkotaan telah dipilah dan di pisah terlebih dahulu di rumah setiap warga masing masing, lalu kemudian di olah menjadi kompos, maka bisa di pastikan sampah kota menjadi sangat berkurang. Mobil mobil sampah yang biasanya berlalu lalang dan sangat mengganggu dengan baunya dan pemandangan yang tidak nyaman niscaya akan hilang karena menjadi lebih bersih dan tidak berbau.


 
Cara pembuatan komposter aerob ini cukup sederhana dan di buat berdasarkan referensi yang di lihat dari teman teman yang telah membuatnya, pencarian lewat internet dan telah di lakukan sendiri dirumah saya, salah satu tulisan dalam update Yu sing, Yusing menjelaskan bahwa hal ini telah dilakukan beberapa tahun terakhir ini dan hampir mendekati 99% dari sampah organik di rumah tidak ada yang keluar atau di buang secara langsung. Berikut adalah update resminya.
#‎komposter‬ rumahan.
Mengelola ‪#‎sampahorganik‬ di halaman rumah sendiri.
50-70% ‪#‎sampahkota‬ adalah sampah organik.
Bila dipilah dipisah di rumah masing2, lalu dijadikan kompos, maka sampah kota akan jauh berkurang.
Mobil2 sampah yang bau kalau lalu lalang akan senyap tak terlihat lagi karena bersih dan baunya hilang.
Cara ‪#‎komposteraerob‬ sederhana ini dibuat berdasarkan cari2 informasi lewat teman dan internet serta sudah dilakukan sendiri di rumah saya beberapa tahun ini. Hampir mendekati 99% sampah organik di rumah tidak keluar rumah.
Grafis dibuat oleh @yopiedompas wakil studio ‪#‎akanoma‬ solo.

Ingin kota bersih? Jangan cuma ngomel. Ayo buat komposter di rumah masing2.






Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days