LINGKAR WARNA: Ridwan Kamil, Rekam jejak pemerintah kota bandung dalam menata PKL 2014-2016 Ridwan Kamil, Rekam jejak pemerintah kota bandung dalam menata PKL 2014-2016 ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, April 18, 2016



19 April 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ridwan Kamil, Rekam jejak pemerintah kota bandung dalam menata PKL 2014-2016

Setidaknya ada 8 tipe solusi yang di ungkapkan Ridwan kamil walikota bandung dalam menyelesaikan masalah PKL selama 2 tahun menjabat sebagai pemimpin tertinggi di kota bandung ini, antara lain relokasi outdoor, libur sabtu minggu atau jumat, penyediaan ruang basement, pembangunan permanent, penataan sampai dengan memberikan fasilitas (Silahkan lihat gambar di bawah). Hal ini di jelaskan oleh Ridawan kamil untuk membantah orang orang menuduhnya semena mena terhadap isu PKL dan sekaligus juga menjadi pelajaran praktis bagi mahasiswa.

image courtesy by facebook Ridwan Kamil
Lebih lanjut juga ridwan kamil menjelaskan bahwa Pemkot bandung selalu mencari upaya solutif dulu, sebelum menggeser atau menata.  Kata kunci: "solusi yang sesuai aturan hukum".

image courtesy by facebook Ridwan Kamil
Berikut adalah status resmi RK dalam fanspage Ridwan Kamil
"Ini rekam jejak penataan PKL selama 2 tahun. Ada 8 tipe solusi, tanpa gusur2 saklek gak jelas. Silakan dibaca untuk Mahasiswa atau mereka yang menuding pemkot Bandung semena-mena terhadap isu PKL. Pemkot selalu mencari upaya solusi dulu, baru menggeser/menata. Kata kunci: "solusi yang sesuai aturan hukum". *Cicadas dll menyusul krn lokasi relokasi sdg dipersiapkan."

Bagi kami sendiri Ridwan kamil adalah panutan yang layak di apresiasi, tidak hanya sebagai walikota tetapi sebagai seorang arsitek dan perencana kota, dan tidak hanya sebagai walikota bandung tetapi juga sebagai inspirasi bagi kota kota lainnya di indonesia.





Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days