LINGKAR WARNA: Kerajinan tangan ukir dari ban bekas Kerajinan tangan ukir dari ban bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Sunday, May 01, 2016



2 mei 2016

image courtesy by livemaster
Carving atau ukiran selalu saja menjadi sesuatu yang sangat menarik, merupakan teknik eksekusi detail yang bersifat seni, motifnya bisa bermacam macam tetapi umumnya adalah bermotif tanaman atau dedaunan. Pengukiran umumnya di lakukan pada kayu dan batu dengan menggunakan alat ukir atau pahatan, namun pada perkembangannya ukiran ukiran saat ini dapat di cetak dengan sistem molding atau cetakan dan dapat pula di ukir dengan mesin otomatis.





image courtesy by inhabitat
Limbah ban bekas bisa kita  dapatkan dengan mudah di sekitar kita, apa lagi di zaman sekarang dimana jumlah kendaraan sangat banyak, limbah ban bekaspun juga tentu semakin meningkat. Umumnya ban bekas  tidak termanfaatkan dengan baik dan akhirnya hancur begitu saja, namun dengan referensi referensi ini kami berharap dapat merangsang ide ide anda untuk merubah ban ban bekas di sekitar anda menjadi sesuatu yang baru dan bernilai ekonomi tinggi.

image courtesy by inhabitat
Ketika berselancar mencari aneka kerajinan tangan dari ban bekas kami menemukan referensi referensi ini yang menurut kami sangat inspiratif, meskipun saya sendiri penulis belum memiliki gambara yang spesifik akan di gunakan sebagai apa ban ban dengan ukiran ini, tetapi satu hal yang pasti, orang orang yang membuat ukiran pada ban ban ini telah berhasil menarik perhatian kami.

Desain kursi dari ban bekas
Desain meja dari ban bekas
Desain meja kantor unik dari palet bekas
Aneka kreasi sofa unik dari barang bekas
Desain sofa dari ban bekas

image courtesy by inhabitat
Perhatikan saja lekuk lekuk ukiran pada setiap ban ban berikut ini, memberikan kesan bahwa sedari sananya memang ban ban ini di buat untuk akhirnya di ukir seperti ini. Bisa di bayangkan juga bagaimana jadinya jika sofa dari ban bekas, kursi dari ban bekas dan meja dari ban bekas, ban ban yang di gunakannya menggunakan ban ban berukir ini pasti akan menjadi jauh lebih menarik, setuju bukan???

image courtesy by sconelia
Nah sudah punya ide belum??? ane sendiri penulis masih belum punya ide lainnya kecuali apa yang sudah di ungkapkan di atas, hehehehe. Sampai di sini dulu pembahasan kita kali ini, selamat menemukan ide dan semoga bermanfaat.

image courtesy by visualnews




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days