LINGKAR WARNA: Desain Masjid Al-Ansar Singapore Desain Masjid Al-Ansar Singapore ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, January 25, 2016



24 Januari 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Penjelasan dari sang arsitek. FARM bekerja sama dengan KD architect, sangat gembira untuk menginformasikan bahwa ini adalah kemenangan pertama mereka pada kompetisi arsitektur secara nasional yang di selenggarakan oleh the Islamic Religious Council of Singapore (MUIS) dan Singapore Institute of Architects (SIA) untuk renovasi bangunan tua masjid Al-Ansar Singapura.

image courtesy by farm




image courtesy by farm
Masjid ini berada pada salah satu sudut persimpangan jalan yang ramai dan dengan topografi lereng yang miring. Tujuan utama desain renovasi di maksudkan untuk meningkatkan aksebilitas dan konektifitas dari masjid ke daerah pemukiman di sekitarnya dengan meningkatkan kualitas visual dan daya tarik masjid yang sudah ada sebelumnya serta menjadikan masjid ini benar benar masjid milik masyarakat.

image courtesy by farm
Sebuah plaza yang besar, terlindungi dari panas dan hujan, di desain dengan tangga tangga yang luas dan pedestrian menanjak miring, ditujukan untuk memberikan ciri bangunan perkotaan. Identitas masjid di perkuat dengan sebuah konektifitas yang jelas antara masjid lama dan yang baru dimana bangunan yang baru, tampil sebagai sesuatu yang jelas terlihat di tambahkan, menyelimuti bangunan yang lama dengan second skin yang memungkinkan udara dan cahaya alami menerpa bangunan secara efektif

Desain Masjid dan Islamic Center Rijeka Kroasia
Desain masjid KAPSARC Riyadh Saudi Arabia
Desain Masjid dan Islamic Center Tirana Albania
Desain masjid modern minimalis oleh Maden&Co
Desain Vanishing Mosque U.A.E.  

image courtesy by farm
Fasad ini di harapkan menjadi sesuatu yang menampilkan kembali keberadaan masjid pada lingkungan tersebut. Di buat dari struktur rangka baja dan jaring metal yang membentuk pola arabic yang rumit dan sangat inspiratif.

image courtesy by farm



SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days